Pekerjaan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Terbaru 2023

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

Posisi

Management Trainee (MT) 2023
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta

.

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, pada bulan September tahun 2023 ini, membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi penting. Apabila Anda memiliki passion dan keahlian yang sesuai, ini adalah kesempatan Anda untuk bergabung dengan tim profesional kami. Kami mencari individu yang energik, berdedikasi, dan berkomitmen untuk membantu perusahaan mencapai visinya. Segera mendaftarkan diri Anda dan tunjukkan bakat serta kemampuan Anda. Dapatkan kesempatan untuk berkembang bersama perusahaan yang sedang berkembang dan memiliki prospek yang cerah. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini dan segera mendaftarkan diri Anda. Bersiaplah untuk menjadi bagian dari tim yang berdedikasi dan berpengalaman.

Lowongan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk: Management Trainee (MT) 2023

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk membuka kesempatan bagi individu yang berpotensi untuk bergabung dalam program Management Trainee (MT) tahun 2023. Kami mencari kandidat yang memiliki potensi, dedikasi, dan semangat untuk berkembang bersama perusahaan kami.

Persyaratan :

1.Pendidikan S1/S2 berasal dari jurusan:

  • Teknik Elektro
  • Teknik Kimia
  • Teknik Instrumentasi
  • Teknik Industri
  • Teknik Lingkungan
  • Teknik Mesin
  • Ilmu Kimia
  • Teknik Sipil
  • Teknik Pertambangan

2. Lajang dengan usia maksimum 25 tahun (lulusan S1)

3. Lajang dengan usia maksimum 28 tahun (lulusan S2)

4. IPK minimum 3,00

5. Skor TOEFL minimal 500 atau skor TOEIC minimal 600 (masa berlaku ujian yang diambil pada 2022–2023)

6. Memiliki sifat accountable, strive for excellence, integrity, process-driven – performance-oriented, dan team player

7. Bersedia ditempatkan di seluruh operasional Indocement dan anak perusahaan Indocement.

Pengiriman Lamaran:

Sangat penting bagi setiap individu yang sedang mencari pekerjaan untuk terus berusaha dan memperbaharui diri. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat. Tentunya, apabila Anda berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk pada bulan September 2023 di atas, jangan lupa untuk mempersiapkan dan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan, seperti CV yang baik dan lengkap, surat lamaran, dan dokumen pendukung lainnya. Ini akan membantu Anda untuk memperkuat posisi Anda dan membuat Anda terlihat lebih kompeten dan siap untuk bekerja.

Jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman atau profesional di bidangnya apabila Anda kurang yakin. Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan Anda dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih baik. Apabila Anda telah siap, silakan mengirimkan lamaran kerja secara ONLINE ke alamat berikut:

.

.

Tentang PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk memiliki sejarah yang sangat panjang dan berpengalaman di industri semen nasional. Inisiatif pendiriannya dimulai pada tahun 1975 dengan berdirinya PT Distinct Indonesia Cement Enterprise (DICE), yang telah membangun pabrik semen dengan kapasitas terpasang sebesar 500.000 ton di kawasan Citeureup, Jawa Barat. Pendirian DICE ini kemudian diikuti dengan penggabungan beberapa perusahaan dan pabrik lain, antara lain PT Perkasa Indonesia Cement Enterprise, PT Perkasa Indah Indonesia Cement Putih Enterprise, PT Perkasa Agung Utama Indonesia Cement Enterprise, PT Perkasa Inti Abadi Indonesia Cement Enterprise, dan PT Perkasa Abadi Mulia Indonesia Cement Enterprise. Gabungan ini meningkatkan kapasitas terpasang menjadi 7,7 juta ton per tahun.

Pada tahun 1985, keenam pabrik tersebut bersatu dan membentuk PT Inti Cahaya Manunggal, seperti yang tercatat dalam Akta No. 227 tanggal 16 Januari 1985. Perusahaan ini kemudian mengubah namanya menjadi PT Indocement Tunggal Prakarsa sesuai dengan Akta No. 81 tanggal 11 Juni 1985. Perubahan ini dihadapan Notaris Publik di Jakarta, Benny Kristianto, SH, yang diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia (BNRI) No. 75, Tambahan No. 947 tanggal 16 Juli 1985.

Pada tanggal 5 Desember 1989, Perseroan menjadi perusahaan publik setelah melakukan Penawaran Umum Perdana di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham INTP.

Seiring dengan perkembangan usahanya, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk terus meningkatkan kapasitas produksinya, baik dengan membangun pabrik baru maupun mengakuisisi pabrik lain. Hingga akhir tahun 2000, Perseroan memiliki 12 pabrik yang tersebar di tiga lokasi, yaitu Citeureup, Bogor, Jawa Barat; Cirebon, Jawa Barat, dan Tarjun, Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Pada tahun 2001, HeidelbergCement Group menjadi pemegang saham mayoritas setelah mengakuisisi 61,7% saham Perseroan melalui anak perusahaannya, Kimmeridge Enterprise Pte. Ltd. Pada tahun 2008, HeidelbergCement AG mengalihkan seluruh sahamnya di Indocement kepada Birchwood Omnia Ltd. (Inggris), yang 100% dimiliki oleh HeidelbergCement Group. Pada tahun 2009, Birchwood Omnia Ltd. menjual 14,1% sahamnya kepada publik, sehingga kepemilikan saham HeidelbergCement AG atas Indocement melalui Birchwood Omnia menjadi 51%.

Pada bulan Oktober 2016, Perseroan mulai mengoperasikan pabrik ketigabelas yang dikenal sebagai Pabrik 14 di Pabrik Citeureup. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi sebesar 4,4 juta ton per tahun, menjadikannya pabrik semen terintegrasi terbesar yang dibangun oleh Indocement dan HeidelbergCement Group. Dengan beroperasinya Pabrik 14, kapasitas terpasang Perseroan meningkat menjadi 25,5 juta ton semen per tahun.

Pada tahun 2022, Indocement sebagai bagian dari HeidelbergCement Group menyatakan komitmen melalui konsep Indocement New Purpose, yaitu “Material to Build Our Future” (Bahan untuk Membangun Masa Depan Kita). Ini sejalan dengan komitmen Perseroan dalam menjalankan kegiatan usaha dengan memperhatikan aspek ESG (Environmental, Social, Governance). Dengan berbagai perubahan dan perkembangan ini, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. terus berusaha menjadi pemimpin di industri semen nasional dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *