Lowongan Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) Terbaru 2023

Badan Narkotika Nasional

Posisi :

PPNPN – Penyuluh Narkoba
Badan Narkotika Nasional (BNN)

Cawang, Jakarta Timur

Badan Narkotika Nasional (BNN) Dalam upaya untuk memperkuat tim kami, Badan Narkotika Nasional (BNN) membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi penting. Kami mencari individu yang memiliki passion dan keahlian yang sesuai untuk bergabung dengan tim profesional kami.

Kami adalah organisasi yang berkomitmen untuk memerangi penyalahgunaan narkoba dan menjalankan misi penting untuk melindungi masyarakat dari bahaya narkotika. Kami mencari individu yang energik, berdedikasi, dan berkomitmen untuk membantu BNN dalam mencapai visi dan misi kami.

Jika Anda merasa memiliki bakat, kemampuan, dan semangat untuk berkontribusi dalam upaya kami, inilah kesempatan Anda untuk bergabung bersama kami. Kami menawarkan peluang untuk berkembang dalam sebuah organisasi yang sedang berkembang dengan prospek yang cerah.

Berikut adalah posisi yang tersedia pada peluang kerja ini beserta kualifikasinya:

Lowongan Kerja – Badan Narkotika Nasional (BNN)

Badan Narkotika Nasional (BNN) membuka kesempatan bagi individu yang berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika. Kami mencari calon yang tepat untuk posisi:

Penyuluh Narkoba (PPNPN)

Persyaratan :

  • Pria atau Wanita
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal Sarjana (S1)
  • Menguasai aplikasi Microsoft Office
  • Memiliki pengetahuan tentang P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika)
  • Kemampuan berbicara di depan umum
  • Kemampuan bekerja secara tim
  • Semangat, kerja keras, dan berdedikasi tinggi

.

Pengiriman Lamaran

Mengambil langkah pertama menuju peluang karier yang menarik adalah langkah yang sangat penting. Untuk itu, pastikan Anda siap dengan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan sesuai minat dan keahlian Anda. Berikut adalah panduan pengiriman lamaran untuk lowongan kerja terbaru di Badan Narkotika Nasional (BNN) pada tahun 2023:

1.Persiapkan Dokumen Lamaran:

  • Buatlah Curriculum Vitae (CV) yang baik dan lengkap. Pastikan mencakup pengalaman kerja, pendidikan, keterampilan, dan informasi kontak yang jelas.
  • Tulis surat lamaran yang menyampaikan minat Anda dalam posisi yang Anda lamar dan mengapa Anda cocok untuk posisi tersebut.
  • Kumpulkan dokumen pendukung lainnya yang diminta oleh BNN.

2. Periksa Kembali Dokumen Anda:

  • Pastikan semua dokumen Anda sudah lengkap dan terstruktur dengan baik.
  • Periksa tata bahasa dan ejaan untuk memastikan kelengkapan.

3. Minta Bantuan dan Saran:

  • Jika Anda merasa kurang yakin dengan dokumen lamaran Anda, jangan ragu untuk meminta bantuan atau saran dari teman, keluarga, atau profesional di bidangnya. Mereka dapat memberikan wawasan berharga.

4. Kirimkan Lamaran:

  • Lamaran pekerjaan Anda dapat dikirimkan ke alamat berikut:

Alamat Lamaran:
Kantor BNNK Langkat
Jl. Proklamasi No. 52 Stabat
Sumatra Utara


Pastikan alamat pengiriman yang Anda gunakan benar dan jelas.

Ingatlah bahwa setiap kesempatan adalah peluang untuk menunjukkan kemampuan Anda dan membuka jalan menuju masa depan yang lebih baik. Segera kirimkan lamaran Anda sesuai dengan petunjuk di atas dan bersiaplah untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam proses seleksi.

Kami berharap Anda sukses dalam upaya Anda untuk bergabung dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan berkontribusi dalam misi penting melawan penyalahgunaan narkotika.

Tentang Badan Narkotika Nasional (BNN)

Badan Narkotika Nasional (BNN) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) di Indonesia yang memiliki mandat penting dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya, kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. BNN berada di bawah koordinasi langsung Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia.

Dasar hukum untuk BNN adalah Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sebelumnya, BNN merupakan lembaga nonstruktural yang didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 83 Tahun 2007.

Sejarah BNN menunjukkan bahwa pada tahun 2003, badan ini baru mendapatkan alokasi anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dengan anggaran tersebut, BNN terus berupaya meningkatkan kinerjanya bersama-sama dengan Badan Narkotika Provinsi (BNP) dan Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK). Namun, karena kurangnya struktur kelembagaan yang memiliki jalur komando yang jelas dan hanya bersifat koordinatif (berfokus pada kesamaan fungsional semata), BNN dianggap tidak dapat beroperasi secara optimal dan menghadapi permasalahan narkoba yang semakin serius.

Oleh karena itu, Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007 diterbitkan. Peraturan ini mengatur tentang Badan Narkotika Nasional, Badan Narkotika Provinsi (BNP), dan Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK), yang memiliki kewenangan operasional melalui Anggota BNN terkait dalam satuan tugas. BNN, BNP, dan BNK berfungsi sebagai mitra kerja di tingkat nasional, provinsi, serta kabupaten/kota. Setiap entitas ini bertanggung jawab kepada Presiden, Gubernur, dan Bupati/Walikota masing-masing, dan mereka tidak memiliki hubungan struktural-vertikal satu sama lain.

BNN terus berkomitmen untuk memerangi penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelapnya serta bekerja sama dengan lembaga-lembaga terkait untuk mencapai tujuan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Indonesia.

Alamat kontak instansi :

Badan Narkotika Nasional
Jalan MT Haryono No 11
Cawang, Jakarta Timur
Telepon : (021) 8087-1566

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *